Selasa, 15 Desember 2015

Sejak Cinta Rasulullah

Diposting oleh annhee pitunggal di 16.24
“Tujuan dakwah adalah mengejawantahkan kehendak-kehendak Allah swt – yang kemudian kita sebut agama,  atau syari’ah – dalam kehidupan manusia. Syari’ah itu sesungguhnya merupakan sistem kehidupan yang integral, sempurna, dan universal.”[1] Dengan bahasa yang sederhana itulah Ustad Anis Matta mengungkapkan kehendak dakwah yang sebenarnya. Dakwah bukan semata-mata sujud dan rukuk, tapi merupakan penanaman nilai-nilai syari’at Islam dalam seluruh segi kehidupan.
Islam datang sebagai obat dalam pesakitan kaum Quraisy dan sukur Arab kebanyakan. Menyembah patung yang diukir dengan tangannya sendiri, mengubur bayi hidup-hidup hanya demi mengejar prestise di kalangannya. Lalu kalau bukan syari’at Allah siapa lagi yang mampu menyembuhkan mereka?. Dengan cinta Allah tegur para pegiat ekonomi dengan melarangkan riba atasnya, dan memerintahkan manusia berlaku adil terhadap sesama. Jika bukan Islam, agama mana lagi yang mengaturnya?.
Dan dulu hingga kini, Islam tak pernah kehilangan khasiatnya, bahkan tak berkurang barang sedikitpun. Kerusakan-kerusakan yang terjadi dimuka bumi ini tak lain disebabkan oleh sifat dan perbuatan manusia yang menduakan ketentuan Allah atas aturan buatannya sendiri.





[1] Anis Matta. Dari gerakan ke negara. (Jakarta:Fitrah Rabbani, 2006) hal.4S

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum ukhti...

Monggo dicek : writewifheart.blogspot.com

Posting Komentar

 

Anik Winarsih Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea